Natal GBI Provision, Pdt Henny E Dondocambey: Kelahiran Yesus Untuk Seluruh Bangsa 

“Jadi Kedatangan Yesus ke dunia ini bukan hanya untuk orang Kristen. Oleh karenanya semua berhak menerima keselamatan dan sukacita yang besar melalui kelahiran Yesus Kristus,”

KRISTEN TV || Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: JANGAN ADA TIM SUKSES

Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses
Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses
Natal GBI Provision

OnlineKristen.Com | Ibadah dan Perayaan GBI Provision bertemakan “He Found Me, He Saved Me” berlangsung meriah dan penuh sukacita yang digelar di GBI Provision UOB, Thamrin Nine Building, Jakarta, 15 Desember 2019. 

Acara dimulai dengan ibadah dengan pelayan Firman Tuhan dibawakan oleh Pdt Henny E Dondocambey.




Dalam kotbahnya, Pdt Henny mengutarakan pesan kelahiran Yesus itu justru ditujukan pertama kali adalah kepada para gembala, orang yang tidak diperhatikan. 

BACA JUGA: BPD GBI DKI Gelar Diskusi Menggali Pikiran dan Hati Om Ho Untuk Masa Depan GBI

Juga, lanjut dia, kelahiran Kristus ke dunia sesungguhnya bukan hanya untuk orang Kristen, tapi seluruh bangsa di dunia. 

Pdt Henny mengutip Firman Tuhan yang terambil dari Lukas 2:10, “Malaikat berkata, ‘Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa’.




“Jadi Kedatangan Yesus ke dunia ini bukan hanya untuk orang Kristen. Oleh karenanya semua berhak menerima keselamatan dan sukacita yang besar melalui kelahiran Yesus Kristus,” jelas dia. 

BACA JUGA: HUT Ke-47, DPA GBI Luncurkan Buku “Kingdom Kids” dan Aplikasi “DPA KITA”

Lalu Henny juga mengutip Firman Tuhan dari Yesaya 9:5 yang berkata: “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.”

“Firman Tuhan tersebut menyatakan Yesus Kristus datang dengan kasih dan damai bukan menakuti. Dan misi kehadiran Tuhan ke dunia adalah agar semua orang diselamatkan dan dibebaskan dari beban penderitaan berat, sakit-penyakit dan lain-lainnya,” tegas dia.




Terakhir Pdt Henny menyampaikan Tuhan Yesus datang mencari dan menyelamatkan yang hilang dan tidak mau lagi mendengarkan Firman Tuhan serta tidak menerima kasih Tuhan. 

BACA JUGA: Arman Depari: Diharapkan GBI Jadi Salah Satu Benteng Narkoba di Indonesia

“Jadi Tuhan datang menjumpai kita supaya sungguh-sungguh melekat dengan Tuhan. Karena ini akhir zaman, maka tantangan kedepan kita tidak akan kuat jika berjalan sendiri. Namun ketika kita berjalan dengan Tuhan maka kekuatan itu akan datang dan menjadi sempurna,” pungkasnya. 

Sementara Gembala Sidang GBI Provision, Pdt Slamet Riyadi, STh, dalam pesan Natalnya, mengatakan agar jangan menyia-nyiakan keselamatan yang telah diterima dari Tuhan. 




“Ayo kita bagikan keselamatan dan pengampunan dari Tuhan sebagai kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi bagi kehidupan sesama,” ujar dia. 

BACA JUGA: PP DPA GBI Kecam Aksi Kekerasan dan Teror di Surabaya

Menurut Pdt Slamet, Natal hari ini adalah Natal khusus bersama dengan cabang-cabang GBI Provision dari Jakarta, Solo, Hotel Neo dan Tebet. 

“Kita rayakan bersama di tempat ini untuk berbagi kasih, berbagi terang, berbagi kembalinya yang terhilang, supaya disatukan bersama dalam kasih Kristus yang begitu ajaib dan luar biasa dalam kehidupan kita,” kata dia.




Perayaan Natal kala itu bertambah syahdu manakala diadakan penyalaan lilin Natal diiringi Lagu Malam Kudus. Pun, kemeriahan Natal bertambah ketika hadirnya Santa Claus yang membagikan hadiah khusus bagi anak-anak dan jemaat lainnya. 

(VIC)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.