Ibadah Malam Natal GBI GLOW 2015: Malam Natal, Pdt Gilbert Lumoindong Luncurkan Buku

KRISTEN TV || VIRAL! PARA BIARAWATI NYANYIKAN LAGU IDUL FITRI, INDAHNYA KEBERAGAMAN

VIRAL, BIARAWATI NYANYIKAN LAGU IDUL FITRI

Ibadah Malam Natal GBI GLOW 2015 terbilang spesial dengan penampilan drama musikal dan peluncuran “Buku 33 Kebenaran Tentang Visi” karya Gembala Sidang GBI GlOW, Pdt Gilbert Lumoindong, yang diadakan di Plenary Hall- JCC, Kamis, 24 Desember 2015.

“Buku ini kita persiapkan dengan doa dan air mata. Kita bergumul betul supaya buku ini menjadi berkat. Sebab kini banyak orang ikut kumpulan GGD (gitu gitu doang). Tapi saya percaya anak-anak Tuhan mesti menjadi orang terhormat, luar biasa dan berpengaruh bagi dunia,” jelas Pdt Gilbert.

Ibadah malam Natal dengan tema “Yang Datang Yang Menyempurnakan” (Ibrani 12:2) bertambah syahdu tatkala diadakan prosesi nyala lilin Natal diiringi lagu Malam Kudus yang dipimpin oleh Pdt Gilbert Lumoindong. Ikut menyalakan lilin Natal yaitu pasangan artis Asmirandah dan Jonas Rivanno.

Garren Lumoindong Memimpin Puji-Pujian Malam Natal
Garren Lumoindong Memimpin Puji-Pujian Malam Natal

Mengawali kotbahnya, Pdt Gilbert Lumoindong heran manakala masih adanya pernyataan miring tentang perayaan hari Natal. Diantaranya, ada yang bilang perayaan Natal adalah hari lahirnya dewa matahari.

“Dalam Injil Lukas dibeberkan bahwa sekitar bulan Maret Malaikat menjumpai Maria untuk mengatakan kehamilannya. Jika dihitung, maka pada bulan Desember kandungan Maria sudah sembilan bulan dan melahirkan Yesus secara normal,” tegas dia.

Pdt Gilbert mengajak semua jemaat untuk meresapi betul makna tema Natal 2015 bersama PGI dan KWI yaitu “Hidup Bersama Sebagi Keluarga Allah.”

Menurutnya, setan datang untuk merusak. Termasuk merusak keluarga. Setan juga menghancurkan perekonomian, bangsa dan bangsa, pribadi demi pribadi, rasa percaya diri, pola pikir positif dan karakter.

“Tapi hari ini saya mau ingatkan ketika setan mau buat apapun, Allah akan bertindak. Karena Allah saya punya kekuasaan besar untuk memurnikan dan menyempurnakan segala sesuatu. Kalau Allah sudah menyempurnakan tidak ada yang mengacaukan lagi,” ujar dia.

Pdt Gilbert melanjutkan tahun 2015 akan berakhir. Dimana tahun 2015 boleh saja disebut sebagai tahun penderitaan, tahun airmata, dan tahun kehancuran.

“Tapi kalau diarahkan dengan tepat maka tahun 2016 nanti kamu akan melihat kemajuan-kemajuan yang dahsyat dan berkat yang luar biasa akan perkara-perkara yang tidak terpikirkan sebelumnya,” terang dia.

Menurut Pdt Gilbert, target Tuhan buat setiap orang adalah agar sempurna seperti Allah.

“Sempurna dalam iman, keselamatan, kebahagiaan, meraih janji Allah, menjamin hari depan, dimana apa yang kita tidak pikirkan justru itu yang Tuhan berikan,” urai dia.

Pdt Gilbert mengatakan dalam menyambut Natal, orang Kristen menyakini akan Anugerah Allah.

“Kendati begitu, banyak orang menafsirkan Anugerah Tuhan itu buat segala-galanya, but I am doing nothing,” kata dia.

Pun, lanjut dia, sekarang gereja sedang diributkan adanya hyper grace.

“GBI GLOW tidak percaya pada hyper grace. Karena saya percaya super maximum hyper grace. Saya percaya, saya bisa hidup karena anugerah, bisa melayani karena anugerah, saya ada sebagai anugerah, segala sesuatu yang terjadi karena anugerah,” tegas dia.

(VICTOR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.