Korwil 3 PP GMKI Kecam Tindakan Biadab Bom Bunuh Diri di Surabaya

Korwil 3 PP GMKI Kecam Tindakan Biadab Bom Bunuh Diri di Surabaya

- in NASIONAL

BANDUNG, ONLINEKRISTEN.COM – Kejadian tindakan bom bunuh diri di beberapa gereja di Surabaya pada saat ibadah Minggu pagi, 13 Mei 2018, yang mengakibatkan belasan korban tewas, meninggalkan luka yang sangat mendalam bagi masyarakat, terlebih khusus umat Kristiani.


“Tindakan tersebut sungguh biadab hingga memakan korban, kita meminta kepada pemerintah untuk mengusut tuntas tindakan para teroris yang tanpa berprikemanusiaan ini,” kata Koordiantor Wilayah (Korwil) 3, Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) Theo Cosner Tambunan di Bandung, Minggu, (13/5).

“Kita juga mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” tambah Theo Cosner.

Theo juga mendesak DPR RI untuk segera menetapkan Rancangan Undang- Undang Terorisme menjadi Undang- Undang Terorisme yang dapat segera diberlakukan di Indonesia.

“Jangan pembahasan ini berlarut-larut,” tegas dia.

Selain itu, Theo meminta para pihak kepolisan dan pemerintah untuk menangkap jaringan teroris di indonesia, dan pemerintah harus melakukan evaluasi atas kejadian rentetan yang terjadi.

“Seperti kasus Mako Brimob pun harus dituntaskan karena kita tidak bisa membiarkan kejadian ini terulang lagi, ini rumah kita bersama, kita harus merasakan aman ketika menjalankan ibadah,” ujar dia.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan jangan takut terhadap terorisme. Kita harus bersama-sama melawan terorisme dan selali menjaga perdamaian,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

Rakernas Sinode GKSI Tetap Rekomendasikan Rekonsiliasi, Frans Ansanay: Kami Tak Tabu Untuk Berdamai

OnlineKristen.com  | Sinode Gereja Kristen Setia Indonesia (GKSI)