Wali Kota Depok Resmikan GBI Cimanggis

Wali Kota Depok Resmikan GBI Cimanggis

- in GEREJA DAN MINISTRY
251
0
Wali Kota Depok Resmikan GBI CimanggisWali Kota Depok Resmikan GBI Cimanggis

OnlineKristen.com || Wali Kota Depok Mohammad Idris, meresmikan rumah ibadah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Cimanggis di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Tapos, Jawa Barat, Kamis (21/10/2021).

Pada peresmian tersebut, Wali Kota mengimbau agar jemaat GBI Cimanggis agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan peribadatan.

“Apresiasi saya kepada jemaat GBI Cimanggis terus mendukung program pemerintah, baik dengan taat terhadap izin pembangunan karena telah mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan selama ini juga terus mendukung program pemerintah dalam hal penerapan prokes,” kata Mohammad Idris dilansir dari laman resmi Pemkot Depok.


Baca juga: PANDANGAN GBI TENTANG COVID-19

Mohamamad Idris mengatakan, pendeta sebagai salah satu tokoh agama merupakan mitra kerja dalam pembangunan. Sebab, pembangunan bukan hanya terkait infrastruktur saja, ada juga integrasi sosial beragama dengan pendoman Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

“Kami ingin momentum ini dijadikan tonggak utama dalam kebhinekaan. Terlebih Depok merupakan kota dengan multi etnis dan agama yang dinilai baik berdasarkan penelitian oleh Universitas Indonesia (UI), ”katanya.

Mohammad Idris mengungkapkan, peran tokoh agama ini yang sangat diharapkan bisa membina umat Kristiani di Depok untuk damai serta rukun dalam kehidupan beragama. Sekaligus terus turut menyukseskan program pemerintah, salah satunya di masa pandemi seperti ini.


Baca juga: Surat Pastoral GBI Terkait Pandemi Covid-19: JANGAN KAITKAN COVID-19 DENGAN NUBUATAN AKHIR ZAMAN

Mohammad Idris juga menyampaikan perihal penanganan Covid-19 di Kota Depok yang sudah baik. Percepatan vaksinasi terus didorong percepatannya.

Lalu, sambung dia, dalam beberapa minggu terakhir Depok berapa pada zona kuning. Bahkan tempat isolasi Makara UI juga telah ditutup beberapa waktu lalu.

“Namun memang ada kenaikan dalam beberapa hari ini, salah satunya karena tes acak yang dilakukan saat sekolah tatap muka digelar. Jadi semua harus tetap waspada, kita tidak ingin ada gelombang lagi. Jadi saya harap dalam kegiatan keagamaan semua tetap mematuhi prokes,” ucapnya.


Baca juga: Aksi Damai Jemaat HKBP Pertanyakan Mutasi Pendeta dan Pembangunan Gereja

“Saya mengapresiasi kepada super tim yakni stakeholder para tokoh agama umat Kristiani yang bahu-membahu melewati masa pandemi ini. Dengan terus mensosialisasikan program pemerintah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

110 Juta Orang akan Berdoa dalam ajang World Prayer Assembly, 17-19 Mei 2022

OnlineKristen.com || Sekitar 110 Juta orang akan dimobilisasi