Pesan Wagub Bali kepada DPW MUKI yang Baru Dilantik

Pesan Wagub Bali kepada DPW MUKI yang Baru Dilantik

- in NASIONAL
1393
0
DPW MUKI BaliFoto Bersama Pengurus DPW MUKI Bali yang baru dilantik

OnlineKristen.com || Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia (DPW MUKI) Bali periode 2022-2027 dilantik, yang ditandai dengan penyerahan pataka organisasi dari Ketua Umum DPP MUKI Djasarmen Purba, SH, kepada Ketua DPW MUKI Bali Pdt Elsye Runkat.

Pelantikan DPW MUKI Bali yang dihadiri Wakil Gubernur Bali, Prof Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati ini berlangsung di Gedung Ksirarnawa Art Center-Denpasar, Selasa (12/4/2022).

Wakil Gubernur Bali, Prof Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, mengajak seluruh anggota dan pengurus Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Bali Periode 2022-2027 turut berpartisipasi dalam membangun Bali, khususnya menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama di dalam keanekaragaman.

Baca juga: HUKUM DUNIA DAN ALKITAB SANGAT MELARANG DAN MENGECAM TINDAKAN AKSI TERORISME



“Bali yang dikenal dengan toleransinya yang tinggi perlu kerjasama semua pihak untuk menjaganya. Jangan biarkan toleransi, kebersamaan dan persaudaraan yang rukun dan selama ini kita jaga, akan rusak hanya karena segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegas Tjok Oka.

“Bali dengan budayanya yang ramah akan memberi pengaruh luar biasa kepada tingkat kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, terlebih Bali yang tiga tahun terakhir mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19 sangat membutuhkan kenyamanan dan ketenangan dalam memupuk persaudaraan yang erat dan saling menghargai,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum DPP MUKI Djasarmen Purba, SH, dalam sambutannya, mengucap syukur atas anugerah Tuhan sehingga dapat dilaksanakan pelantikan DPW MUKI Bali yang sangat sakral saat ini.

Baca juga: UMAT KRISTEN TERJUN POLITIK BUKAN REBUT KEKUASAAN TAPI UNTUK MELAYANI



“Kepada saudara-saudara yang baru dilantik, ini adalah amanat yang diberikan kepada bapak dan ibu sekalian. Sesuai dengan janji pengurus, mari kita sama-sama untuk membangun Bali. Terlebih lagi Bapak Wagub Bali tadi berpesan untuk menjaga kerukunan dan toleransi,” pungkas Eks Senator Kepulauan Riau ini.

Sedangkan Ketua DPW MUKI Bali Pdt Elsye Runkat mengutarakan akan mendukung visi Nangun Sat Kerti Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana melalui Bali Era Baru.

“MUKI selaku mitra Pemerintahan Provinsi Bali akan turut serta dalam pembangunan daerah dengan visi yaitu terwujudnya MUKI sebagai lembaga bersama di kalangan umat Kristen yang mampu mengadakan dialog antar sesama dan antar umat beragama serta pemerintah,” paparnya.

Baca juga: PIKI Tawarkan Teologi Lingkungan, Wakil Menteri LHK: Perlu Peran Serta Masyarakat



“MUKI juga akan bekerjasama dengan semua pihak yang dilandasi kasih, kebenaran, keadilan dan kesetaraan, sehingga masyarakat makin rukun, damai sejahtera, dan maju dalam bingkai NKRI, Pancasila, UUD 1945 dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika,” tandas Elsye.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

DPD RI Gelar Prosesi Penyerahan Jenazah Pendeta WTP Simarmata

OnlineKristen.com || Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar